Tips Merawat Kendaraan ( MESIN )
yang punya mobil ini vital sekali. Kurang
perawatan akhirnya kuras tangki karena karat. Apalagi sekarang kendaraan
bermesin injeksi , suatu hari cepat/lambat anda akan disusahkan sama karat2 ini
dan jangan salahkan kalo kendaraan anda nyendat dibikinnya tiap mau akselerasi.
Padahal menghindari ini rawatnya mudah.
-Jangan biarkan bensin terlalu lama dalam kondisi low. Dinding tangki akan penuh karat hanya dalam 1 malam saja.
-Jika bensin di meteran tinggal 1/2 , bagusnya diisi saja. Sepintas emang boros tapi sama saja kalo situ kalkulasikan. Justru bagus bensin full mulu.
3. Radiator.
Bagi yang malas
rawat kendaraan neh beberapa tips yang kamu butuhkan. Murah simple dan
positifnya dikamu juga. Kan seneng kalo kendaraan jauh dari masalah. Neh
perawatan ala bang micro!
1. Akselerasi.
1. Akselerasi.
Tarikan kurang
mantap?Nyendat? cek klep2 dan katup kendaraan. urusan dapur pacu ribet, cek
sana sini. kalo situ malas, 1 bulan sekali tuangin aja "Power
Booster" (botolnya item , tanya aja mo beli power booster, gitu)full
sebotol pada tangki yg penuh. Banyak dijual di toko/bengkel (biasanya di
bengkel mobil). Jika mesin katup2 kendaraan anda emang berkerak , pemakaian
kendaraan akan tersendat2 untuk pertama kali, selanjutnya akselerasi mantap
karena selesai proses pembersihannya. btw Ini bagus juga buat motor. Bayangin
aja kerasnya ne cairan sampe ngelotokin kerak di katup dan ga ada efek samping.
2. Tangki bensin.
2. Tangki bensin.
karburator |
-Jangan biarkan bensin terlalu lama dalam kondisi low. Dinding tangki akan penuh karat hanya dalam 1 malam saja.
-Jika bensin di meteran tinggal 1/2 , bagusnya diisi saja. Sepintas emang boros tapi sama saja kalo situ kalkulasikan. Justru bagus bensin full mulu.
3. Radiator.
Masalah over heat mesin cepat panas dimaklumi
saja kalo kurang rawat yg 1 ini. Kuras/ganti air radiator 10 ribu km sekali. yang
malas cek liat saja mesinnya cepet panas, bau mesin mobil jelek sekali (tajam).
Yang malas ganti, radiatornya karatan lah, lumutanlah wakakaka radiator kok
pelihara lumut......ketahuan org malas.
4. Oli.
4. Oli.
kalo gw sedikit
lebih ekstrem tapi tergantung kalian saja yang penting ganti oli rajin. Kalo gw
tiap 2500 km. Hasilnya? kondisi filter oli gw bersih terus.
5. Jangan terlalu manjain kendaraan, sesekali pakai aja ngebut, ini juga bagus buat sirkulasi di ruang pembakaran. Tapi jgn sering2 lah, bisa boros,tabrakan dll. Ingat sesekali saja main RPM tinggi kl jalan. Btw ini bagus bagi mesin yang konvensional memakai busi, kerak itemnya berkurang.
6. Tiap pagi cek minyak rem ma minyak kopling, gak ada yang tau sama sekali pada nasib anda dijalan. Bisa jadi 2 ini bocor semalam. (misalnya)
7. Tiap pagi Iseng2 cek ketinggian oli,bisa jadi kurang, mengingat oli bahan sintetis bisa berkurang karena panas.
Cuma segitu aja yang umum. Ga susah kan? Hasilnya tuh kendaraan nurut terus ma kamu kalo rajin dirawat mesinnya
Gw senang rawat mesin daripada accesories, apalah artinya body bagus mesin ndut ndutan....
5. Jangan terlalu manjain kendaraan, sesekali pakai aja ngebut, ini juga bagus buat sirkulasi di ruang pembakaran. Tapi jgn sering2 lah, bisa boros,tabrakan dll. Ingat sesekali saja main RPM tinggi kl jalan. Btw ini bagus bagi mesin yang konvensional memakai busi, kerak itemnya berkurang.
6. Tiap pagi cek minyak rem ma minyak kopling, gak ada yang tau sama sekali pada nasib anda dijalan. Bisa jadi 2 ini bocor semalam. (misalnya)
7. Tiap pagi Iseng2 cek ketinggian oli,bisa jadi kurang, mengingat oli bahan sintetis bisa berkurang karena panas.
Cuma segitu aja yang umum. Ga susah kan? Hasilnya tuh kendaraan nurut terus ma kamu kalo rajin dirawat mesinnya
Gw senang rawat mesin daripada accesories, apalah artinya body bagus mesin ndut ndutan....
by : fachriza putra + bestomotif.blogspot.com
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
0 komentar:
Posting Komentar